oleh

Struktur Fraksi di DPRD Sulsel Difinalkan, Tiga Eks Ketua Lengser

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yadi-Headline, Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel melaksakan rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna Lt. 3, Kamis (3/10/2019).

Rapat paripurna pengumuman dan pengesahan pembentukan fraksi-fraksi DPRD Provinsi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulsel sementara, Andi Ina Kartika Sari dan Wakil Ketua DPRD sementara, Syaharuddin Alrif.

“Paripurna fraksi-fraksi di Dewan telah kita tuntaskan hari ini. Sebelumnya, fokus menyeleksaikan tugas secara bersama-sama,” ungkap Andi ina Kartika saat membacakan nama-nama susunan ketua fraksi dan strukturnya.

Dari nana-nama yang dibacakan melaui rapat paripurna itu, terdapat sejumlah nama caleg petahana terpilih yang sebelumnya menduduki kursi fraksi tahun lalu, kini bergeser.

Mislanya, di fraksi Gerindra sebelumnya dijabat oleh Rusdin Tabi kini bergeser sebagai dewan penasehat ataupengarah, sedangkan ketua Fraksi diisi oleh Edward Horas.

Begitu juga dengan fraksi PDIP, sebelumnya diduduki oleh Rudi Pieter Goni kini berpindah menjadi dewan pengarah. Sedangkan ketua fraksi dijabat oleh Andi Ansyari Mangkona.

Selain itu, dari fraksi NasDem sebelumnya dijabat Muslimin Salam kini bergeser. Sedangkan ketua fraksi dijabat Arum Spink.

Berijut nama-nama ketua fraksi dari partai di DPRD Sulsel.

Golkar : Fachruddin Rangga
Demokrat: Haidar Madjid
NasDem : Arum Spink
PKS : Sri Rahmi
PPP : Imam Fauzan
Gerindra : Edward Horas
PKB: Azhar Arsyad
PDIP: Andi Ansyari Mangkona
PAN : Syamsuddin Karlos.

Komentar