oleh

BI Corner Dinas Perpustakaan Untuk Tingkatkaan Minat Baca Masyarakat

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Amran-Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Mewakili Bupati Pinrang, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Andi Patajangi meresmikan Bank Indonesia (BI) Corner Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pinrang di Kantor Perpustakaan dan Arsip Pinrang, Jalan Sulthan Hasanuddin, Senin (7/10/2019).

BI Corner adalah suatu pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik.

BI Corner merupakan bagian dari program sosialisasi Bank Indonesia yang diharapkan dapat meminimalisir rendahnya tingkat minat baca masyarakat Indonesia

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, H. Muh. Aswin dalam laporannya menuturkan rasa syukur atas hadirnya BI Corner di Kabupaten Pinrang.

Menurutnya, Kabupaten Pinrang merupakan daerah ke tiga di Sulsel yang memiliki fasilitas BI Corner.

Sementara itu, Andi Patajangi dalam sambutannya menyampaikan bahwaminat baca di Pinrang dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Ia menjelaskan, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, Lanjut Andi Patajangi pengunjung perpustakaan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Pinrang meningkat dari 2 ribu lebih menjadi 20 ribu lebih pengunjung.

Andi Patajangi berharap, dengan hadirnya BI Corner ini, minat baca di Pinrang lebih meningkat lagi.

Hal senada juga disampaikan Tjahjadi prastono, Deputi Direktur Bank Indonesia Prov. Sulsel. Dengan hadirnya BI Corner ini, Tjahjadi berharap fasilitas ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Pinrang.

“BI Corner ini juga dapat menjadi fasilitas untuk mendapatkan informasi yang berkualitas,” pungkas Tjahjadi Prastono. (*)

Komentar