oleh

Terkendala Renovasi Kantor, Gerindra Torut Tunda Pendaftaran Bakal Cakada

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Partai, Pilkada, Politik-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Setelah Partai PDIP, Golkar dan Perindo selesai membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada), kini giliran Partai Gerindra jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara (Torut) tahun 2020 mendatang.

Salah satu Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Torut, Semuel Dedi Rantepasang mengatakan, sesuai perintah DPD Partai Gerindra Sulsel agar 12 DPC yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 agar segera membuka pendaftaran bakal Cakada.

“Betul beberapa waktu yang lalu, kami di perintahkan untuk segera membuka pendaftaran balon bupati dan Wakil Bupati, sesuai kesepakatan dalam rapat di DPD pendaftaran akan mulai di buka pada 7 Oktober hari ini secara serentak di 12 kabupaten. Namun karena saat ini kami masihsementara melakukan pembenahan di kantor DPC yang baru sehingga kami tunda untuk beberapa hari ini,” ungkap Semuel Dedy yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Torut, Selasa (7/10).

Semuel Dedy menambahkan, figur bakal Cakada yang akan diusung Partai Gerindra Torut itu akan disesuaikan dengan hasil team penjaringan nantinya. Dan tentu mengikuti Juknis dan juklak dari DPD.

“Dan hasil penjaringan team akan dirapatkan dengan semua pengurus DPC Gerindra Torut yang juga akan melibatkan PAC dan Ranting partai Gerindar Torut sebelum diserahkan ke DPD Sulsel untuk selanjutnya dilakukan jop fit,” jelasnya. (*)

Komentar