oleh

Dilantik Jadi Sekdis Pendidikan Enrekang, Agus Sallangan Siap Beri Pelayanan Terbaik

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Bupati Enrekang Muslimin Bando kembali melantik pejabat baru lingkup Pemkab Enrekang. Sebanyak 62 orang yang dilantik untuk mengisi jabatan dibeberapa OPD, baik untuk Eselon II maupun Eselon III.

Pelantikan sendiri dipimpin langsung Muslimin Bando di Ruang Pola Bupati Enrekang, Senin (7/10/2019).

Hadir dalam pelantikan antara lain Wakil Bupati Asman, SE, Sekda Enrekang Drs. H. Chairul Latanro, MM dan Ketua DPRD Kab. Enrekang, Idris Sadik. Turut pula, Kepala BKDD Kab. Enrekang, drh. H. Janwar Syahri serta undangan lainnya.

Pejabat yang dilantik merupakan hasil Uji Potensi dan Uji Kompetensi dari Tim penguji ASN beberapa waktu lalu.

Ada tiga Pejabat Esslon II yang bergeser, Andi Hamzah yang sebelumnya sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil bergeser menjadi Staf Ahli. Selanjutnya Harwan Sawati yang merupakan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu bergeser ke Diskucapil.

Sementara itu, Haleng Lajju yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bergeser menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selain mutasi pejabat Eselon II, beberapa Eselon III juga mengisi jabatan baru, antara lain H. Agus Sallangan, S.Ag yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Enrekang.

Agus Sallangan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Enrekang menggantikan Mustafayang telah purna tugas (pensiun, red) beberapa bulan lalu.

Saat ditemui pasca pelantikan di Gajah Melo Coffee Enrekang, Agussallangan mengungkapkan dirinya akan melaksanakan amanah Sekdis dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan ini adalah amanah, oleh karenanya saya akan melaksanakan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya”, ungkapnya.

Untuk mengawali tugasnya, hal pertama yang akan dilakukannya adalah menjalin koordinasi dengan para pejabat lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kab. Enrekang.

“Tentunya hal pertama yang perlu dilakukan adalah berkoordinasi dengan Kepala Dinas, para pejabat lingkup Dikbud Kab. Enrekang serta staf,” lanjutnya.

Agus mengaku, koordinasi itu sangat penting dalam rangka membangun sinergitas dengan semua pihak demi meningkatkan mutu pendidikan di Kab. Enrekang.

Apalagi Dinas Dikbud Kabupaten Enrekang ini merupakan salah satu OPD yang paling banyak berinterasi dengan kepentingan umum. “Oleh karenanya kita bertekad akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya para guru,” ucap mahasiswa Administrasi Publik Program Pascasarjana UMS Rappang ini.

Sebelum dilantik sebagai Sekretaris Dinas Dikbud Kab. Enrekang, Agussallangan merupakan guru di SMPN Satap 5 Baraka (Kalaciri) selama 8 tahun. Setelah itu kemudian terangkat menjadi Kepala Sekolah di SMPN 3 Maiwa sejak tahun 2015 lalu. (*)

Komentar