oleh

Sukseskan Pilwalkot 2020, KPU Makassar Siap Buka-bukaan

Editor : Lukman Maddu-Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komisioner KPU Makassar melakukan silatuhrahmi ke Kantor Harian Rakyat Sulsel, Selasa (8/10). Rombongan Komisioner KPU Makassar disambut langsung Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Muh Asri.

Ketua KPU Makassar Muh Farid Wajdi optimistis menghadirkan Pilwalkot Makassar 2020 mendatang yang lebih demokrasi dan terbuka. Pihaknya pun siap menerima kritikan dari masyarakat.

“Kita ingin mengubah persepsi masyarakat soal Pilkada yang transparan dan terbuka. Makanya sebagai penyelenggara, tentunya kami siap terbuka soal informasi dan data,” kata Muh Farid Wajdi.

Muh Farid Wajdi menambahkan, jika untuk mensukseskan Pilkada butuh kerja keroyokan.Artinya, untuk mengedukasi publik butuh bantuan kerja-kerja media dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya.

Tahapan terdekat Pilkada yang akan dilaksanakan adalah pemuktahiran data pemilu secara berkelanjutan dan sosialisasi pendaftaran calon lewat jalur perseorangan.

“Kami sebagai penyelenggara membuka ruang dan minta kepada media untuk dibantu dalam aspek edukasi publik. Target kita untuk partisipasi pemilih di Pilkada nanti tidak muluk-muluk, dua digit tentu sudah Alhamdulillah,” jelasnya. (*)

Komentar