oleh

TP4D Pangkep Pantau Enam Ruas Pembangunan Jalan Senilai Rp 6,8 Miliar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Pangkep memantau proyek pembangunan jalan beton dan aspal di enam ruas yang tersebar di empat kecamatan di kabupaten Pangkep, Selasa (08/10).

Pemantauan proyek enam ruas jalan beton dan aspal tersebut tersebar masing masing di ruas jalan Nangka, ruas Madumbu – Ujung Kecamatan Minasatene, ruas Batara – Bulu Sipong Kecamatan Labakkang, ruas Biringkassi – Bujung tangayya Kecamatan Bungoro, ruas Tonasa I – Bangke Sakeang dan ruas Batunapara di Kecamatan Balocci.

Enam ruas jalan dengan waktu pelaksanaan 150 hari tersebut memiliki volume berbeda, dengan jumlah keseluruhan mencapai kurang lebih 5,1 Kilometer yang menelan APBD 2019 sebesar Rp6,8 miliar.

Tim TP4D Pangkep, Mustar mengaku jika dari hasil pantauan pengerjaan sudah sesuai hanya saja masih ada beberapa titik yang harus dibenahi agar lebih tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna.

“Yang retak-retak jadi catatan untuk diperbaiki, termasuk sisa material yang harus dibersihkan dan untuk kualitas kita tungguhasil laboratorium,” ungkapnya.

Mustar menambahkan, jika dirinya tidak akan segan menegur rekanan dan konsultan jika bekerja tidak sesuai dengan petunjuk administrasi dari pekerjaan yanga dilakukan.

“Saya mau ketika ada hal-hal yang tidak sesuai harus segera dilaporkan untuk dibina, seperti halnya tupoksi dari TP4D ini,” tambahnya.

Terpisah, Sekertaris dinas Pekerjaan Umum (PU) Pangkep, Andi Irwan berharap agar pelaksana proyek bekerja sesuai aturan lantaran saat ini setiap pekerjaan akan termonitor oleh tim TP4D sebagai Pendamping.

“Saya harap setiap pekerjaan baik fisik dan non fisik dilaporkan, termasuk indikasi yang mengarah ke kesalahan, agar bisa dilakukan pembinaan dari tim TP4D,” tuturnya.

Ke enam ruas jalan yang di pantau tim TP4D di kerjakan oleh kontraktor pelaksana dari PT Ikram Tiga Berlian dan PT Sinar Jaya Abadi ACC, dengan konsultan pengawas dari CV Amalia Daya Kons dan CV dian perdana kons. (*)

Komentar