oleh

Bupati Luwu Utara Serahkan Bantuan 185.500 Ekor Ayam Kampung Super

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu Utara-

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Sebanyak 107 RTMP (Rumah Tangga Miskin Pertanian) yang ada di Desa Bumi Harapan Kecamatan Baebunta mendapatkan bantuan melalui program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) hasil kerja sama Pemda, Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang, dan Kementerian Pertanian.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (09/10/2019). Bantuan itu berupa pakan ayam sebanyak 16.050 kg, obat – obatan ternak, serta 50 ekor ayam kampung super untuk masing-masing RTMP.

Indah dalam arahannya menyebutkan, antusiasme masyarakat yang mendapatkan bantuan sangat besar, sehingga perhatian pemerintah pun begitu luar biasa.

“Hal ini patut disyukuri. Di Luwu Utara, kita akan distribusikan sebanyak 185.500 ekor ayam kampungsuper. Besar harapannya ayam-ayam tersebut dipelihara dengan baik,” jelasnya.

Bupati yang akrab disapa IDP ini berharap, ayam yang sudah didistribusikan agar dikembangbiakkan, jangan malah mengalami penurunan atau berkurang.

“Nantinya akan kita evaluasi, dan diharapkan akan ada perkembangan, minimal jumlah ayamnya bertambah sehingga program ini betul-betul dapat berdampak mensejahterahkan keluarga, karena itulah tujuan akhir kita melalui program ini,” tuturnya.

Turut hadir Ka Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Indawan Kuswandi, Ka Disnak Keswan, Adriani Ismail, Ketua Tim BIB Lembang, Seno Prihamdoko, dan Camat Baebunta, Yasir Pasandre. (*)

Komentar