oleh

FMIPA UNM Gelar Seminar Internasional

Editor : Lukman Maddu-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar internasional The 3rd International Conference on Statistics, Mathematics, Teaching and Research (ICSMTR) 2019 yang di gelar di Hotel Claro Makassar, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah universitas di Indonesia, mengusung tema ‘Statistics, Mathematics, Sciences, and Teaching on Advanced Multidisciplinary Research of High Quality Publications for Better Human Life Innovation Orientation’.

Seminar internasional menghadirkan pembicara utama dari beberapa negara diantaranya Professor Kerrie Mengersen (Australia), Professor Ahmed A. Bahnassy (Arab Saudi), Professor Idir Ouassou (Maroko), Abbas Panakkal, Ph.D. (India), Professor Benoit Liquet (Perancis), Professor Wen-Haw Chen (Taiwan), Professor Richard W. Wong (Japan), Prof. Dr. Hamzah Upu dan Prof. M. Arif Tiro (Indonesia).

Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya ia akan mendorong untuk semua fakultas untuk melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Sungguh saya mengapresiasi, kegiatan seperti ini kita dorongkita galakkan, tentu saya akan terus mendorong para dekan untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap pelaksanaan kegiatan ini menjadi wadah untuk para dosen dan peneliti dalam meningkatkan kualitas yang bisa memberikan kontribusi kepada institusi.

“Ini wadah kita untuk share hasil penelitian kita, kita mencoba mengkalkulasi penelitian kita. Ini bisa kita jadikan sebagai peningkatan Kualifikasi dan kompetensi dosen untuk senantiasa menggali keilmuan. Kita manfaatkan kesempatan ini untuk berbagai dan berdiskusi memberikan kontribusi kepada institusi kita,” harapnya.

Sementara itu Dekan FMIPA Suardi Anas mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan hasil-hasil penelitian dan membangun keraja sama dengan berbagai universitas dalam tingkat nasional dan internasional

“Tujuan kegiatan ini adalah mendesimininasi seluruh penelitian, juga diharapkan menjanji starting poin untuk menjalin jejaring kerjasama,” ungkapnya. (Humas UNM).

Komentar