oleh

Lewati Batas Waktu, M Sabri Minta Disperindag Segera Eksekusi Gudang Dalam Kota

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gudang dalam kota sampai saat ini belum di tutup meskipun batas waktu yang telah di tetapkan yakni 27 September lalu. Asisten I Bidang Pemerintahan, M Sabri telah meminta kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) selaku leading sector untuk segera melakukan eksekusi tanpa mengulur-ulur waktu.

Selain itu, Sabri beralasan telah mendesak penegak Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP, dan Dinas Perhubungan mengenai truk-truk yang masih ada dibadan jalan.

“Saya sudah menghimbau kepada dinas perdagangan untuk terus mengikuti perkembangan karena kita sudah janji akan menindaklanjuti masalah ini,” ujar Sabri, Selasa (8/10/2019) kemrin.

Sabri mengaku bahwa dia telah menggerakkan para camat yang ada disekitar gudang dalam kota untuk ditegur. Bahkan beberapa camat telah melakukan ekseskusi. Hanya saja ungkapnya harus di dasaridengan hukum yang jelas.

“Kalau saya sebenarnya sudah tidak ada masalah, karena camat – camat saya dilapangan sudah saya perintahkan. Perintahnya sudah jelas dan mereka sudah melakukan peneguran sebanyak 3 kali. Bahkan camat melakukan eksekusi sendiri. Tetapi kita tidak seperti itu, tanpa dasar hukum yang jelas. Kalau sudah ada dasar hukum yang jelas maka akan dilakukan,” tutupnya.

Namun, masalah gudang dalam kota perlu dibawah ke bagian hukum untuk dikaji lebih lanjut, jika S-K telah di tandatangani oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb secara dasar hukum, tidak perlu lagi menunggu waktu untuk menghilangkan gudang dalam kota. (*)

Komentar