oleh

Polda Periksa Ratusan ASN Tator

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Daerah, Headline, Hukum, Korupsi, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja (Tator) mulai dari pegawai yang berstatus PNS, Tenaga Kontrak hingga tenaga sukarela diperiksa penyidik dari Direskrimsus Polda Sulsel diruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja (Tator) terkait pengadaan baju olaraga Pemkab Tator tahun anggaran 2016.

Menurut salah satu ASN yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan bahwa masing-masing ASN diberikan baju seragam olaraga lengkap dengan sepatu merk Legas. Namun dirinya tidak tahu pasti apakah itu program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dari Sekretariat pemkab Tator.

Ia menambahkan, item yang didapatkan melalui OPDnya tahun 2016 berupa 1 baju kaos, jaket, celana traning dan sepatu merk Legas.Dan disebutkan bahwa yang ditanyakan penyidik adalah apakah lengkap saat diterima dan barang itu tersimpan sampai saat ini.

“Karena baju tersebut saat diperiksa harus dibawah dan penyidik menyita baju tersebut sebagai barang bukti,” tuturnya.

Dia menjelaskan, seluruh pegawai yang ada dilingkup Pemkab mulai dari ASN, tenaga honor bahkan tenaga sukarela pun mendapatkan seragam tersebut dan semua dipanggil penyidik sesuai OPDnya saat menerima pembagian baju seragam olaraga. Digilir selama beberapa hari kedepan. Dimana hari pertama dari dinas Ketahanan pangan, Perhubungan dan dan Sekretariat pemkab Tana Toraja. (*)

Komentar