oleh

UMMA Bakal Wisuda 375 Mahasiswa

Editor : Ashar Abdullah-Berita-

MAROS, BACAPESAN.COM – Sebanyak 375 mahasiswa Universitas Muslim Maros (UMMA) akan diwisuda besok, Kamis 10 Oktober 2019 di Hotel Dalton.

Ratusan wisudawan dan wisudawati ini berasal dari beberapa program studi, yakni Keuangan dan Perbankan (D3) 23 orang, Manajemen (S1) 195 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) 50 orang, Pendidikan Biologi (S1) 28 orang, Pendidikan Matematika (S1) 30 orang, Agribisnis (S1) 21 orang, dan Agroteknologi (S1) 28 orang.

Wisuda ini merupakan yang kedua kalinya semenjak kampus tersebut resmi berubah statusnya menjadi Universitas. Kemudian akan dirangkaikan dengan Dies Natalis.

Prof. Dr. Nurul Ilmi Idrus, MSc., PhD, rektor UMMA sendiri akan membacakan orasi ilmiah di hadapan para wisudawan dan wisudawati.

Wakil Rektor I UMMA, Muhammad Nurjaya, S.Sos., M.Si berharap, usai pelaksanaan wisuda para sarjana sudah siap berkompetisi dalam pasar kerja dan dirinya sangat yakin bahwa ketika memiliki kompetensi, maka ini dapat menjadi motivasi bagi calon mahasiswa baru untuk mendaftar di Universitas Muslim Maros.

“Meningkatnya jumlah mahasiswa dan kepercayaan masyarakat merupakan salah satu indikator kemajuan kampus, dan kita tentu berharap itu akan semakin mengalami peningkatan tiap tahunnya, dengan semakin bertambah jumlahnya maka akan lebih cepat mencapai visi UMMA sebagai kampus pelestari lingkungan dan kearifan lokal, ini juga merupakan penegasan UMMA sebagai kampus yang terpercaya dan dapat menjadi pilar pendidikan, penelitian dan pengabdian di Maros khususnya, dan Sulsel umumnya,” ujarnya, Rabu (9/10/19).

Sementara itu, WR II UMMA, Muhammad Izzdin Idrus, S.P., M.P mengatakan UMMA adalah salah satu aset kabupaten Maros, maka penting semua stakeholder untuk membangun sinergitas dalam membangun SDM di Maros, utamanya dari dunia pendidikan tinggi.

“UMMA adalah salah satu aset kabupaten Maros, merupakan universitas pertama, kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan. Untuk meningkatkan sumberdaya manusia, yang selanjutnya bermanfaat bagi pelestarian lingkungan dan SDA. Mudah-mudahan UMMA menjadi solusi bagi pembangunan kabupaten Maros. Kita harapkan juga para sarjana ini dapat berperan aktif dalam membangun Maros dan daerah-daerah sekitarnya,” tutup Izzdin. (*)

Komentar