oleh

SK Ina Kartika Disandera DPP Golkar

Editor : Lukman Maddu-Headline, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – DPD I Golkar Sulsel menetapkan Andi Ina Kartika Sari calon Ketua DPRD Sulsel definitif periode 2019-2024.

Penunjukkan Ina Kartika yang saat ini menjabat sebagai ketua sementara DPRD Sulsel dipimpin langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid, Rabu (9/10/2019).

Ironisnya, rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda pengumuman pimpinan DPRD Sulsel definitif belum mengumumkan Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD Sulsel. Penyebabnya, belum ada surat keputusan (SK) dari DPP Golkar untuk menjadi Ketua DPRD Sulsel definitif.

Dalam paripurna itu, DPD Golkar Sulsel hanya mengirim surat ke pimpinan DPRD Sulsel sementara terkait penunjukan Andi Ina sebagai Ketua DPRD Sulsel definitif.

Wakil Ketua DPRD sementara, Syaharuddin Alrif kemudian membacakan empat nama Wakil Ketua DPRD Sulsel definitif yang telah diterbitkan SK-nya oleh masing-masing DPP parpol. Mereka ialah Syaharuddin Alrif dari NasDem, Darmawangsa Muin dari Gerindra, Ni’matullah dari Demokrat, dan Muzayyin Arif dari PKS.

“Jadi Golkar belum melampirkan surat SK DPP. Tapi surat DPD I Golkar tetap kami bacakan putusannya yang menyatakan Andi Ina Kartika Sari sebagai ketua DPRD defintif sambil menunggu SK resmi,” ujar Syahar.

Syahar menegaskan, jika SK Andi Ina telah ada, maka pihaknya akan kembali melakukan rapat paripurna. “Kalau misalnya SK-nya besok (hari ini) SK ada, maka kita kembali menjadwalkan paripurna,” jelas Syahar.

Syahar meminta kepada Golkar agar segera memasukan SK resmi dari DPP jika memang Andi Ina Kartika Sari sebagai pimpinan definitif. “Pastinya kita meminta untuk segera dipercepat karena kita rencanakan pelantikan ketua definitif pada 22 Oktober,” kata Syahar.

Komentar