oleh

Lies F. Nurdin Nostalgia Masa SMA di Reuni Kachak ke-50

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rezky Nurul-Edukasi, Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – SMA Kartika XX-1 (Kachak) Makassar merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun. Pada momen bahagia ini, Sekolah Menengah Atas (SMA) yang pernah menjadi tempat Lies F. Nurdin menimba ilmu ini menyelenggarakan reuni akbar yang diikuti seluruh angkatan alumni, pada Sabtu (12/10).

Acara reuni yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu 12 Oktober hingga Minggu 13 Oktober ini, dibuka dengan kegiatan senam bersama lintas angkatan di Lapangan Hasanuddin. Semua alumni mulai dari angkatan pertama hingga 2000-an berbaur bersama satu sama lain.

“Hari ini reuni ke-50 Kachak. Kami senang karena bisa berkumpul dengan 1.000 orang alumni pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini. Kami para alumni berkumpul bersama untuk menjalin silaturahmi,” ungkap Lies yang merupakan Ketua Umum Pengurus Ikatan Alumni Kachak.

Pada momen reuni ini, Lies juga berkesempatan untuk masuk ke dalam sekolah SMA Kartika Chandra Kirana XX-1 dan mengenang masa-masa indah saat muda dahulu. Lies terlihat sangat antusias dan bahagia ketika memasuki salah satu ruangan yang merupakan kelasnya selama masa sekolah dahulu. Ia pun berbagi cerita dengan teman-temannya dan sesekali mengabadikan momen indah bersama.

Tak hanya Lies, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin, Endang Surawahadi, juga tak bisa menutupi rasa bahagianya bisa berbaur bersama para alumni SMA Kachak yang datang. Ia pun menyampaikan pesan-pesan kepada para alumni.

“Pada hari ini saya ucapkan rasa bangga dan bahagia kepada Bapak dan Ibu alumni SMA Kartika yang tetap semangat sampai sekarang. Kami sedang berbenah di SMA ini. Banyak sekali pembenahan mulai dari lab, kantin hingga toilet yang kami perbaiki. Untuk itu kami memohon dukungan Bapak dan Ibu agar pembenahan gedung ini bisa selesai dengan baik,” terang Endang yang juga Ketua Yayasan SMA Kartika Chandra Kirana XX-1 Makassar.

Setelah berkeliling melihat isi sekolah, Lies bersama para alumni lainnya menyaksikan penampilan para siswa SMP Kartika XX-1 yang menarikan Poco-poco. Istri Gubernur Nurdin Abdullah yang juga sekaligus Ketua TP PKK Prov. Sulsel ini juga melakukan pemotongan tumpeng, serta membagikan doorprize kepada para alumni yang beruntung.

Selain dihadiri oleh seluruh alumni, acara reuni Kachak ke-50 ini juga menghadirkan artis ternama tanah air, Ati Kodong yang melantunkan suara indahnya. (*)

Komentar