oleh

Dibuka Ketua MK RI, UMI Tuan Rumah Debat Peradilan Semu Konstitusi se-Indonesia

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yadi-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR,BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali mendapat kepercayaan sebagai PTS terbaik untuk melaksankan kegiatan seminar nasional dan debat peradilan semu konstitusi se-Indonesia 2019.

Piala Ketua Mahkamah Konstitusi Hukum 2019 regional Timur ini dirangkaikan seminar nasional bertajuk “Gagasan reformulasi GBHN dalam UUD NRI 1945”.

Kerjasama MK dengan Universitas TarumaNegara, Asosiasi pengajar hukum acara mahkamah Konstitusi dan UMI Makassar dibuka langsung oleh Ketua MK RI, Dr. Anwar Usman, S.H., M.H di Auditorium Al-jibra UMI, Selasa (15/10/2019).

Anwar Usman menjelaskan, kegiatan ini merupakan wadah pembelajaran bagi mahasiswa hukum agar selesai studi bisa berkecimpun dan berkontribusi bagi masyarakat luas.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun,sudah masuk tahun ke-6. Semoga semua mahasiswa bisa memahami makna konstirusi. Dan melalui kompetisi ini akan lahir bibit-bibit ahli konstitusi untuk menjadi hakim konstirusi nantinya,” tuturnya.

Diketahui, kompetisi peradilan semu konstitusi Piala ketua Mahkamah Konstitusi Hukum 2019 regional Timur diikuti sebanyak 12 tim dari berbagai PTN/PTS. Diantaranya UI, UMI, Unhas, Universitas Sam Ratulangi Manado, UIN Alauddin Makassar, Universitas Udayana Bali, Universitas Haluoleo, Universitas Atrunijoyo, Universitas Merdeka Malang, Universitas Negeri Surabaya, Univesitas jember, UPN Veteran Jawa Timur. (*)

Komentar