oleh

10 Siswa Dhuafa Terima Paket School Kit Dari Lazismu Enrekang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Kantor Layanan Lazismu Enrekang, Sulawesi Selatan kembali menyalurkan pentasyarufan paket School Kits. Sasaran kali ini ditujukan pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Malua, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang. Paket School Kits disalurkan pada 10 siswa kurang mampu di sekolah itu.

Ketua Kantor Layanan Lazismu Enrekang, Nurdin Rauf, mengatakan, dari pendataan siswa duafa, pihak sekolah bersama Lazismu menyeleksi hingga mejadi 10 siswa. Tujuan penyaluran School Kits ini untuk menumbuhkan semangat belajar bagi peserta didik kurang mampu meski berada dalam keterbatasan.

“Semoga paket school kits yang diterima siswa duafa dapat membantu meringankan beban siswa, diharapkan menjadi motivasi bagi siswa dalam meningkatkan prestasinya,” tuturnya didampingi oleh Winda Alfiani selaku Staf Program Kantor Layanan Lazismu Enrekang.

Kepala Sekolah MI Muhammadiyah Malua, Umar Tamrin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lazismu Enrekang atas perhatiannya, terutama kepada siswa-siswi kami. “Semogaanak-anak semakin rajin dan semangat untuk belajar lagi,” pungkasnya.

Paket School Kits merupakan satu dari sekian program yang selalu menjadi unggulan di Lazismu. Lazismu bertekad memfasilitasi anak-anak yang berasal dari keluarga duafa untuk mendapatkan bantuan peralatan sekolah untuk memotivasi dalam menuntut ilmu.

Fakta bahwa anak-anak di Indonesia masih berada dalam kemiskinan sehingga dalam akses pendidikan generasi muda ini perlu mendapat dukungan dalam mempersiapkan diri menjadi generasi yang berprestasi.

Kepala Lurah Malua, Ramlah Anjas N, menyambut baik langkah Lazismu Enrekang, apalagi Lazismu juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Terima Kasih Lazismu atas perhatiannya selama ini. Sementara itu, Siti Aisyah salah seorang siswi turut gembira atas bantuan dari Lazismu yang diberikan kepadanya dan kawan-kawannya. (*)

Komentar