oleh

Genjot Potensi Wisata Sulsel, NA Apresiasi Kegiatan Berbau Budaya

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus menggenjot potensi wisata di kawasan Sulawesi Selatan dengan meningkatkan akses wisata dan karnaval kebudayaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat dijumpai disela-sela kegiatannya, Selasa (15/10/2019) kemarin.

Menurutnya potensi pariwisata di Sulawesi Selatan sudah dapat bersaing di Indonesia hingga mancanegara.

“Wilayah Sulsel ini sangat banyak potensi wisata yang kalah dari daerah lain seperti di Bira Bulukumba terkenal dengan wisata pantainya hampir sama dengan Bali, di Kab. Toraja terkenal dengan wisata alam yang telah dikenal hingga ke mancanegara,” ujarnya.

Mantan Bupati Bantaeng 2 periode tersebut terus memperkenalkan potensi wisata dan kebudayaan Sulawesi Selatan diberbagaievent pariwisata. Salah satu kegiatan yang di apresiasinya adalah karnaval budaya yang digelar Adira Sabtu (12/10/2019) lalu.

“Kami terus memperkenalkan potensi wisata dan kebudayaan Sulawesi Selatan diberbagai event pariwisata seperti pada kegiatan Adira Karnaval Budaya, itu dapat meningkatkan turis nasional maupun mancanegara berkunjung di Sulsel,” tambahnya.

Guru besar Universitas Hasanuddin ini berharap dua hingga tiga tahun akses menuju tempat wisata di Sulsel kedepannya dapat segera beroperasi sehingga potensi wisata dan budaya Sulawesi Selatan dapat dikunjungi oleh para wisatawan. (*)

Komentar