oleh

Jelang Pelantikan Presiden RI Polda Sulsel ajak Pemkot Menjaga keamanan Makassar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM Pemerintah Kota Makassar bersama Kepolisian Daerah (Polda) menggelar rapat Koordinasi jelang pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI. Diruang Sipakatau Balaikota Makassar, Selasa, (15/10/2019).
Pertemuan ini, di hadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan M Sabri, Pimpinan Forkompinda, Kapolres, kapolsek, TNI, dan Camat se-kecamatan kota Makassar.
Rapat koordinasi ini, di langsungkan untuk membahas keamanan menjelang pelantikan Presiden Ri dan Wakil Presiden RI. Hal ini, dikatakan Kasat Binmas Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adzan.
Selain itu, Adzan mengaku pihaknya belum bisa menerima surat edaran rencana aksi dan lebih fokus menjaga situasi kota makassar aman dan damai.
“Kita belum terimah rencana aksi, yang jelas kita sebagai aparat keamanan tetap berupaya semaksimal mungkin dalam hal, menjaga makassar ini dalam pelantikan presiden dan wakil presiden tetap aman,” ujar Kasat Binmas PolrestabesMakassar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adzan.
Dia juga mengatakan kegiatan ini dilakukan secara masif, dan akan dilakukan Tiga pilar yakni aparat pemerintah desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Untuk turut serta membantu, namun tiga pilar yang tau persis wilayah sekitarnya.
“Karena tiga pilar ini yag tau persis wilayahnya bukan hanya terkait masalah pelantikan presiden tapi keamannan secara umum,” ungkapnya
Pihaknya juga berharap masalah keamanan bukan hanya polisi, namun dari TNI, instansi terkait terutama masyarakat juga ikut  membantu. (*)

Komentar