oleh

MAY Buru Rekomendasi PAN di Pangkep

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Atho-Pangkep, Pilkada-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) masih menjadi partai seksi untuk mengusung calon bupati/ Wakil bupati di pilkada Pangkep 2020 mendatang. Terbukti sejumlah nama sudah mendaftarkan diri di partai besutan Amin Rais ini.

Tidak terkecuali Muhammad Arsyad Yunus. Pria yang akrab disapa MAY itu, ikut berburu perhatian dari partai yang diketuai Zulkufli Hasan tersebut.

“PAN adalah partai saya, karena hampir 20 tahun saya membesarkan partai ini, saya daftar di PAN karena saya yakin partai ini profesional dalam merekomendasikan calon, dan yang penting PAN tidak akan pernah lupa saya,” ujar MAY.

Terpisah Ketua DPD PAN Kabupaten Pangkep, Abdul Rauf menyambut hangat kedatangan MAY. Menurutnya MAY merupakan figur yang tepat, bahkan diakui jika dalam angka, MAY yang saat ini merupakan kader partai Demokrat memiliki nilai tertinggi dari calon kepala daerah lain yang telah mendaftar.

“Kalau secara nilai, saudara Arsyad ini punya nilai tertinggi kendarai PAN diPilkada, karena dia ini kader PAN yang memang merangkak dari bawah, dan ikut berjuang membesarkan PAN di Pangkep,” jelas Rauf.

Terkait tekhnis pendaftaran sendiri, Rauf menjelaskan jika proses penjaringan tidak dipungut biaya alias tanpa mahar, selain itu pihaknya menolak apabila ada balon bupati atau wakil bupati yang diwakilkan saat mengambil formulir.

“maaf secara tegas kami tolak kalau ada yang diwakilkan, karena ada tadi cabup yang kami minta pulang, karena diwakili orang lain,” tegasnya.

Hingga saat ini, sudah ada sembilan pendaftar di DPD PAN Pangkep, sebut saja Muammar Muhayyang, Dewa Bohari, Andi Ilham Zainuddin, Abd Rahman Assagaf, Mustari, Arsyad Kunnu, Andi Yatrib, Abd Rauf dan Muhammad Arsyad Yunus.

PAN sendiri membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari tanggal 12 hingga 26 Oktober mendatang. (*)

Komentar