oleh

Iqbal Harap Tim Terpadu Linstas Instansi Segera Tertibkan Gudang Dalam Kota

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku telah menginstruksikan penertiban gudang dalam kota melalui surat perintah wali kota kepada tim terpadu linstas instansi.

Secara tegas Iqbal menyebut tak akan memberikan toleransi bagi pengusaha pergudangan yang melanggar aturan yang berlaku. Apalagi pergudangan dalam kota memang melanggar aturan, Rabu (16/10/2019).

“Saya sudah tandatangani. Kita akan tindaklanjuti, kan sekarang sudah ada Satpol PP sebagai penegak, kalau masih beroperasi langsung kita akan tutup,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bila masih ada gudang yang beraktifitas dalam kota pasca penertiban ini, pemkot tak segan melakukan upaya refresif, berupa penyegelan hingga pencabutan izin usaha.

Sebab keberadaan gudang dalam kota dianggap menjadi sorotan publik dan aktivitas bongkar muat yang dilakukan tanpa ada jam operasional yang jelas. Sehingga membuat warga terganggu dengan aktivitas lalu lintas.

Pemkot menjadwalkan akan melakukan upaya penertiban gudang dalam kota pekan ini. Dalam penertiban itu, pemkot menurunkan tim terpadu yang berasal dari gabungan lintas instansi pemerintah dan aparat keamanan. (*)

Komentar