oleh

Kemenag Ajak Doa Bersama untuk Kedamaian NKRI

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Kolumnis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kementerian Agama (Kemenag) mengajak elemen masyarakat, untuk melakukan do’a bersama demi kedamaian, persatuan dan keselamatan bangsa. Menteri Agama melalui Sekjen, M. Nur Kholis Setiawan, dalam Surat Edaran No 44 Tahun 2019, Tanggal 15 Oktober 2019, menyatakan, menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan, selain melakukan ikhtiar manusiawi, seyogyanya senantiasa memohon kekuatan dan bantuan dengan ibadah/do’a kepada Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa.

Disebutkan, menghadapi situasi dan kondisi bangsa dan negara belakangan ini, yang memerlukan penguatan persatuan dan kesatuan yang erat, terhindar dari permusuhan dan perpecahan sesama anak bangsa, maka perlu do’a bersama, untuk kedamaian, persatuan dan keselamatan bangsa.

‘’Kami mengajak segenap umat beragama, secara serentak pada hari Jumat Tanggal 18 Oktober 2019, untuk memanjatkan do’a dan/atau pesan, dalam khutbah/ceramah di Mesjid, Gereja, Vihara, Pura Klenteng, dan tempat tempat ibadah lainnya, yaitu menyerukan kedamaian, persatauan dan kesatauan serta keselamatan bangsa dan Negara Kesatauan Republik Indonesia dalam lingdungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Menag juga berharap, agar para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenag, melakukan sosialisasi terkait imbauan ini kepada masyarakat luas. (rls)

Komentar