oleh

OJK Bakal Gelar Expo Literasi dan Inklusi Keuangan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulamapua kembali akan menggelar Expo Literasi dan Inklusi Keuangan pada 26-27 Oktober 2019 mendatang.

Bertempat di pantai Losari, kegiatan yang diusung oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) ini akan digelar selama dua hari dengan tema ‘Bersama Kita Wujudkan Inklusi Keuangan’.

Kepala Kantor OJK Regional 6 Sulamapua menjelaskan kehadiran Expo ini dimaksudkan untuk menambah wawasan masyarakat mengenai industri keuangan.

Oleh karenanya dalam Expo ini OJK akan menghadirkan beberapa kegiatan untuk mengoptimalkan program-program inklusi keuangan seperti Simpanan Pelajar (SimPel), Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai), Layanan Keuangan Digital (LKD), Bank Wakaf Mikro, Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan kredit ultra mikro.

Adapun peserta dakam kegiatan Expo ini berasal dari seluruh Lembaga Jasa Keuangandi Sulawesi Selatan, UMKM binaan LJK, UMKM binaan pemerintah kabupaten/kota, dan masyarakat umum yang akan menempati sebanyak 143 booth.

Kepala Kantor BTN sekaligus Ketua Panitia Edward Alimin menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari inklusi dan hari menabung nasional sehingga dalam acara ini kan dihadirkan konsep yang berbeda.

“Pada kesempatan ini kami akan menghadirkan konsep ‘Dari Kita, Oleh Kita dan untuk Masyatakat,” katanya, Rabu (16/10/2019) kemarin.

Sejalan dengan itu, Kepala Kantor Panin Bank sekaligus Panitia, Andi Hudli Huduri berharap kegiatan ini mampu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

“Target pengunjung kami di hari kedua untuk jalan santai adalah 550 orang, kegiatan ini diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat,” harapnya. (*)

Komentar