oleh

Single Lagu Allona PSM Persembahan Makassar Rocksteady

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Hiburan, Musik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Makassar Rocksteady merilis karya untuk menjadi penanda pengakhiran puasa gelar 19 tahun PSM Makassar. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap tim sepak bola kebanggaan Makassar.

Manajer sekaligus pemain Trombone Makassar Rocksteady Tito mengatakan, pada Juni lalu, mereka membuka lagi sisi produktivitas dengan menggarap sebuah single untuk mendukung tim kebanggaan Kota Makassar.

Setelah pada 2017 lalu merilis debut album yang bertajuk Shake Your Body, Makassar Rocksteady kini merilis sebuah single yang didedikasikan untuk klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar.

Single yang berjudul ‘Allona PSM’ yang memiliki arti ‘Hari-nya PSM’ atau biasa disebut #PSMday dalam kalangan suporter ini adalah sebuah single yang dirilis secara khusus untuk momen juara tim yang berjuluk ‘Ayam Jantan dari Timur’ dalam perhelatan Piala Indonesia pada Agustus lalu.

Mengangkat unsur musik Jamaika dengan mencampurkan unsur musik klasik dan musik tradisi pada beberapa baglan lagu membuat Makassar Rocksteady memiliki warna baru dalam musikalitasnya Memilih Daeng Uki (Panglima Suporter Laskar Ayam Jantan) sebagai tandem dalam lagu ini.

Mendorong para Steady Gank (sebutan untuk fans Makassar Rocksteady) dan juga suporter setia PSM Makassar seluruh Indonesia untuk datang mendukung dengan penuh tim kebanggaan mereka. Tidak hanya itu, pada bagian Daeng Uki berorasi menyorakkan semangat, juga teriakan lantang.

“Ewako para suporteryangada di dalam lagu tersebut, sudah pasti akan membuat harimu bersemangat untuk datang menyaksikan PSM Makassar berlaga disetiap partai kandang maupun tandang,” ungkapnya.

“Alasan lain Makassar Rocksteady membuat lagu ‘Allona PSM’ ini, adalah untuk memberikan hadiah spesial kepada PSM Makassar setelah sukses meraih gelar pada perhelatan Plala Indonesia pada Agustus lalu,” lanjut Tito.

Artwork ‘Allona PSM’ karya JNX8501 kurang lengkap jika tak mengulas sisi kreatif lain dari rilisan single terbaru yang akan dirilis diberbagai platform digital ini.

Makassar Rocksteady pun melibatkan kreativites artis visual graffiti JINX8501 sebagai artworker dan juga merilis lirik video dengan karya visual Teguh Fajrin Nugraha.

Selain itu, band ska asal Makassar yang beranggotakan tujuh orang personil ini
(Randi/VokalTito Trombone, Wahyu Drum, Ube/Bass, Fian/Keyboard, Wanca/Alto Saxophone dan juga Rusmin/Gitar) juga akan memperdengarkan lagu mereka secara perdana di hadapan ribuan pasang telinga di Stadion Andi Mattalatta pada 16 Oktober dengan bertepatan pada laga kandang PSM Makassar.

Makassar Rocksteady berharap agar pencinta PSM Makassar bisa mengartikan makna dari setiap bait lirik ‘Allona PSM’ ini, hingga menanamkan rasa cinta tak bersyarat pada diri mereka untuk terus setia menemani. (****)

Komentar