oleh

Turnamen Voli se-Indonesia, 34 Tim Berlaga Rebut Piala Gubernur dan Rektor UMI Cup

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yadi-Edukasi, Kampus, Olahraga-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menyelenggarakan turnamen olahraga untuk meningkatkan minat bakat generasi muda di Sulsewesi Selatan.

Peserta open turnamen bola voli antar Perguruan Tinggi dan club piala Gubernur (putera) dan Piala Rektor UMI (puteri) se-Indonesia 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sport UMI Makassar ini berlangsung mulai sejak tanggal 17 sampai 30 Oktober 2019 dan akan diikuti 34 tim putera-puteri dari beberapa Kabuptaen/kota se-Sulsel dan luar Sulsel.

Mewakili Rektor UMI Makassar, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Prof. Dr. H. La Ode Husen, SH. MH menyebutkan kegiatan turnamen bola Voli ini diselesnggarakn setiap tahun.

Lanjut guru besar Hukum UMi itu, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi media bagi mahasiswa agar meningkatkan bakat dan minat bola voli.

“Dalam rangkapengembangan minat bakat di bidang olahraga. Kami dari UMI sudah meraih juara tingkat nasional dan lokal. Ini menunjukan bahwa UKM voli culup prestasi, maka kami akan kembangkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, hadir membuka acara turnamen Voli mewakili Gubernur Sulsel, Kadispora Sulsel, Sri Endang S. menuturkan bahwa melalui kegiatan ini akan melahirkan generasi muda karakter tangguh dan handal untuk pengembangan atlet di masa akan datang guna mewakili Sulsel di ajang nasional.

“Kegiatam ini memiliki arti penting dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Lebih khusus menyiapkan gererasi muda handal untuk mewakili Sulsel pada pertandingan event nantinya,” tutupnya. (*)

Komentar