oleh

Arus Lalu Lintas Jalan Penghibur Kembalo Berubah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai mengkaji perubahan arus lalu lintas di sekitaran Jalan Penghibur.

Perubahan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemkot untuk mengurai kemacetan yang kerap dikeluhkan masyarakat.

Rencana perubahan arus lalu lintas di sekitaran Jalan Penghibur merupakan hasil evaluasi yang dilakukan beberapa kali pasca perubahan arus lalu lintas tahun lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said mengatakan, hasil evaluasi yang dilakukan beberapa kali, tumpuan arah dari selatan ke utara berada di Jalan Sultan Hasanuddin. Sehingga terjadi penumpukan dan pemotongan di arah tersebut karena jalan Tersebut menjadi satu-satunya jalur mengarah ke utara.

“Untuk arah dari selatan ke utara itu, tumpuan arahnya  berada di Jalan Sultan hasanuddin. Nah disituterjadi pemotongan dan perumpukan kendaraan. Sehingga dengan adanya Jalan Penghibur, kita coba lagi kembalikan dengan komposisi bahwa Halan Rajawali tidak lurus ke penghibur. Pengendara tetap mutar agar tidak terjadi perpotongan di Jalan Haji Bau,” Ujar Muhammad Said. Jumat, (18/10/2018) kemarin.

“Kita coba nanti dulu ini, karena ini masih tahap kita simulasi kembali. nanti kita liat efektif atau tidak,” ucapnya.

Hanya saja, lanjutnya, hal ini masih bersifat simulasi sebab pihak perhubungan tetap mencari yang terbaik sehingga belum di sahkan melalui S-K walikota/perwali. Sehingga perlu di komunikasikan kepada kasat lantas untuk melakukan rekayasa. (*)

Komentar