oleh

Pemkot Makassar Jajaki Kerja Sama dengan Mindanao Trade and Business Mission Filipina

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Mindanao Trade and Business Mission yang diketuai Konjen Filipina Mindanao Manuel Ayab, dalam rangka kerja sama bidang perdagangan, Jumat (18/10/2019) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Iqbal menyambut baik kunjungan tersebut. Konjen Mindanao Manuel Ayeb menjelaskan maksud kedatangan mereka ke Kota Makassar adalah untuk menjajaki kerjasama dengan Pemkot Makassar.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana kerja sama ini. Kota Makassar dapat menjadi salah satu tujuan potensi bisnis perdagangan dalam banyak sektor antara Makassar dan Filipina,” ujar Iqbal.

Konjen Mindanao Manuel Ayeb sangat optimis dalam mewujudkan perjanjian kerja sama di bidang perdagangan.

“Makasar sangat strategis dalam bidang perdagangan. Apalagi pemerintah Filipina sedang menstrategikan perekonomianyang bisa bekerjasama dengan kota-kota di pulau Sulawesi, termasuk di Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Iqbal, Makkasar merupakan salah satu kota yang potensi bisnisnya sedang berkembang. Dia juga mengarahkan agar antara ke dua kota membina dister city apalagi kedua kota mempunyai letak geografis, dan kondisi wilayah yang sama, sehingga terbuka peluang perdagangan dari berbagai sektor, termasuk ekspor, impor sumber daya alam khususnya di bidang pertanian.

Rencana, selanjutnya Pemkot Makassar melalui Dekranasda dan Dinas Perdagangan Kota Makassar bersama pihak Mindanao akan menggelar pameran berbagai hasil bumi pada 30 Oktober mendatang. (*)

Komentar