oleh

Sambut HJG dan HKN, PKM Pattallassang dan IDI Gelar Baksos

Editor : Lukman Maddu-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM — Puskesmas (PKM) Pattallassang bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI) serta Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti sosial yang digelar serentak, Sabtu (9/11/2019) lalu.

Baksos yang dilaksanakan dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Gowa (HJG) ke 699 serta Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini dipusatkan di Pesantren Darul Istiqamah DDI Desa Timbuseng yang diikuti seluruh masyarakat Desa Timbuseng serta desa – desa sekitarnya.

Hasilnya sebanyak 44 kantong darah dikumpulkan dalam aksi donor darah, 33 orang anak disunat, 70 orang anak mengikuti penyuluhan tentang gigi sehat ditandai sikat gigi massal dan 170 orang yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Kabid Yankes Dinkes Gowa dr Alamsyah pada kesempatan itu mengatakan kegiatan yang digelar terpadu ini menjadi satu kegiatan positif yang harus diapresiasi dengan baik.

Alamsyah pun berharap, kegiatan baksos ini juga dilakukan di wilayah lainnya agar masyarakat terlayani dengan baik.

Pelaksana harian (Plh) Kepala PKM Pattallassang H Rusli Husain mengatakan, sejak baksos ini digaungkan animo masyarakat cukup bagus.

“Jadi kita lakukan sunatan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan secara gratis serta sikat gigi bersama para anak,” jelas dr Tri Oktafiani selaku ketua panitia pelaksana baksos.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua IDI Gowa dr Suryadi, Ketua Konteks Sahir, pemuda Karang Taruna dan lainnya. (*)

Komentar