oleh

ARN Optimis Dapat Kendaraan Politik

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Partai, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bakal calon Wali Kota Makassar dari kalangan professional, Abdul Rachmat Noer enggan menempuh jalur perseorangan. Keyakinannya bertarung di Pilkada Makassar menggunakan kendaraan partai politik sangat tinggi. Balon lain mungkin menyiapkan scenario lain yaitu menempuh jalur independen tetapi bagi saya tidak, tegas Rachmat.

General Manager of Human Capital and General PT. Semen Tonasa ini mengungkapkan, beberapa alasan, diantaranya sistem perpolitikan Indonesia didisain untuk partai politik, makanya ada UU Parpol. Selain itu, lobby dan komunikasi politik yang dia lakukan kepada parpol mulai pengurus tingkat kota sampai ke pusat terus dia bangun. Untuk apa saya melakukan lobby dan pendekatan kepada pengurus parpol kalau memang pada akhirnya saya menempuh jalur perseorangan. Percuma dong usaha yang saya lakukan selama ini ?, kata Rachmat.

“Biarkan saja balon lain mengumpulkan KTP untuk jalur perseorangan, saya tetap menggunakan kendaraan partai politik. Memang banyak pihak yang menyarankan ke saya untuk menyiapkan contingency plan jika seandainya saya gagal mendapatkanparpol, tapi saya tetap optimis mendapatkan partai. Insya Allah, doakan saja semoga ikhtiar saya membangun komunikasi dengan pimpinan parpol membuahkan hasil,” tegas aktivis Muhammadiyah ini.

Sejauh ini ARN sudah mendaftar dan mengembalikan formulir ke beberapa parpol, seperti Gerindra, Hanura, PAN, Perindo dan Nasdem. Dari kelima parpol tsb, ARN yakin bisa mendapatkan kursi untuk diusung sebagai calon walikota Makassar. Saya memang new comer di panggung politik Makassar, tapi jangan menganggap remeh, new comer bisa jadi kuda hitam sekaligus memenangkan Pilkada Makassar tahun depan, ancam ARN.

Ketika ditanyakan mengenai issu mahar politik di setiap pilkada, ARN menganggap itu sebagai ongkos politik yang harus dikeluarkan setiap kandidat. “Hidup saja tidak ada yang gratis Bos, apalagi dunia politik, semua harus diperhitungkan biayanya. Dan saya sudah menyiapkan biaya untuk memenangkan pilwalkot tahun depan,” tegas ARN. (*)

Komentar