oleh

Di Milad UIN Alauddin Makassar, JK Ingatkan Kampus Bukan Museum

Editor : Lukman Maddu-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wapres ke 10 dan 12 M. Jusuf Kalla menyampaikan Orasi Ilmiah diacara Dies Natalis ke 54 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (13/11/2019) di Kampus UIN Samata Gowa.

Dalam orasi ilmiah, JK menyampaikan banyak hal terlait solusi kemajuan pendidikan tinggi. Selain itu, ia memberikan gambaran terkait tantangan perguruan tinggi kedepan. Tak hanya itu, JK juga menuturkan peluang usaha ke depan.

“Universitas harus bersiap diri, mampu bersaing di tengah kondisi saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, tokoh berpengaru asal Bone itu mengatakan jika Universitas harus memantang kedepan dengan berbagai produk inofasi terbaru.

Menurutnya, jika Universitas selalu melihat ke belakang maka bukan Universitas namanya melainkan sebuah Museum.

“Universitas harus berpikir kreatif, jika selalu Universitas tersebut melihat ke belakang saja. Yaa tentu tidak ada bedanya universitas dengan museum, Karena, Museum tersebut melihatnya ke belakang bukan ke depan,” katanya.

Maka dari itu, kata dia, para pimpinan Universitas dan Fakultas tentunya harus mampu melihat kedepan apa yang telah dicapai sampai saat ini. Lanjut dia, pimpinan Kampus juga harus memiliki target.

“Tentu kita harus memiliki target, kapan kita mampu mencapai hal yang kita inginkan bersama,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Hamdan Juhannis, M.A.,Ph.D melaporkan perayaan Milad 54 UIN Alauddin hari ini bertepatan dengan 113 hari dirinya sebagai Rektor ke-11 UIN Alauddin Makassar.

“Kalau berdasarkan hari kerja, maka hari ini menjadi hari yang ke-84 saya sebagai rektor sejak dilantik pada tanggal 23 Juli 2019,” ujarnya.

Komentar