oleh

AIZ dan SS Kompak di Paripurna Penyerahan Naskah APBD 2020

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Wakil ketua DPRD Pangkep Andi Ilham Zainuddin (AIZ) dan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana (SS) terlihat kompak saat memimpin rapat paripurna penyerahan ranperda APBD 2020 di gedung DPRD Pangkep, Kamis (14/11).

Kedua bakal calon Bupati Pangkep tersebut memang menjadi orang yang menerima dan menyerahkan naskah R-APBD 2020 lantaran dua pucuk pimpinan Kabupaten Pangkep, yakni Bupati Syamsuddin Hamid dan Ketua DPRD Muhammad Yusran Lalogau sedang berada di luar kota mengikuti rakor Forkopimda.

“Saya sampaikan permohonan maaf bapak bupati, karena bersama Ketua DPRD beliau sedang berada di Jakarta mengikuti rakor Forkopimda seluruh Indonesia,” ungkap Syahban Sammana.

Menyinggung terkait ranperda APBD 2020 Syahban meminta seluruh OPD untuk selektif dalam mengusulkan program kegiatan, dia berharap ada keselarasan antara RPJMD dengan visi dan misi pemerintah saat ini.

“Ini tahun kedua terakhir bagi pemerintahan saya dengan bapak Bupati, saya harap tidak ada kegiatan kegiatan baru yang tidak sesuai dengan visi misi kita, tolong buka kembali rpjmd untuk menyelaraskn hal hal yang sudah atau belum kita laksanakan,” tambah Syahban.

R-APBD tahun 2020 mendatang sendiri diusulkan sebesar Rp.1,4 Triliun dengan rincian Belanja tidak langsung sebesar Rp.879 Miliar dan belanja langsung sebesar Rp 563 miliar termasuk dana hibah daerah sebesar Rp39 miliar. (*)

Komentar