oleh

Berebut Rekomendasi Golkar, ARA Yakin Tikung AIZ

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Headline, Partai, Pilkada, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kontestasi Pilkada Pangkep 2020 semakin dinamis, sejumlah figur saling berburu rekomendasi partai termasuk mantan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assegaf (ARA), terakhir pria yang memiliki tagline Harapan tersebut melalui tim pemenangannya, mengklaim telah mengantongi rekomendasi dari partai Golkar.

Terkait hal tersebut Wakil ketua DPRD Pangkep yang merupakan bakal calon Bupati dari partai Golkar, Andi Ilham Zainuddin (AIZ) menanggapi santai klaim yang dilakukan kubu Rahman Assegaf, dia menilai jika petinggi Partai Golkar tentunya logis dalam menentukan nama, dia menjamin jika sampai saat ini Golkar belum menentukan pilihan, siapa figur yang akan didorong di pilkada nanti.

“Masih terlalu dini, tidak apa diklaim, saya rasa itu wajar, tapi yakin Golkar Pusat dan tingkat satu logis dalam menentukan pilihan,” ujar pria yang akrab dengan tagline AIZ tersebut.

Lebih jauh, AIZ mengatakan jika rekomendasi partai baru akan terbit usai munas Golkar desember mendatang, tentu rekomendasi akan melihat loyalitas figur, termasuk kontribusi terhadap partai.

“Partai pasti tahu, seperti apa sosok yang akan direkomendasikan nanti, seloyal apa dia, apalagi kemarin kalau kita bicara pilgub, siapa dia siapa saya, siapa yang bekerja untuk Golkar dan siapa yang berlawanan dengan Golkar,” tambah Ipar Bupati Pangkep tersebut.

Terpisah, Abdul Rahman Assegaf melalui juru bicaranya,Jamaluddin mengatakan optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin tersebut, ini lantaran pihak ARA telah membangun komunikasi intens ditingkat pusat.

“Kami sangat optimis untuk dapatkan rekomendasi Golkar karena komunikasi di DPP intens kami lakukan, apalagi Golkar objektif melihat figur, tidak mungkin Golkar merekomendasi figur yang tidak berpitensi menang,” jelas Jamaluddin, Kamis (14/11).

Saat ini antara ARA dan AIZ memang terus melakukan manuver dalam menggalang kekuatan, baik itu dukungan parpol ataupun dukungan dari masyarakat.

Abdul Rahman Assegaf dan Andi Ilham Zainuddin sendiri adalah figur yang sama-sama ingin bertarung sebagai 01 di Pilkada Pangkep, keduanya merupakan calon kuat yang berpeluang untuk maju di pilkada pangkep.

Rahman Assagaf sendiri harus mencari tambahan 5 kursi untuk mencukupkan dua kursi dari Partai Berkarya, sementara Ilham Zainuddin dengan target rekomendasi Partai Golkar, sudah cukup untuk memuluskan langkahnya maju di pilkada.

Peluang Rahman Assegaf sendiri terbilang besar, melihat popularitas ketua DPD Berkarya Pangkep tersebut cukup tinggi, termasuk untuk menggalang koalisi partai politik. (*)

 

Komentar