oleh

Pimpinan Daerah Kabupaten Enrekang Gelar Seminar Parenting

Editor : Admin, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Pimpinan Daerah Kabupaten Enrekang, Nasiyatul Aisyah menggelar seminar parenting dengan tema “Mendidik Anak dengan Profesik di Era 4.0”, di Aula Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Kamis, (14/11/2019).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pembukaan Darul Arqam Naisyatul Aisyah yang akan dilaksanakan mulai besok. Acara itu, menghadirkan empat narasumber yakni, Sekretaris Dinas Pendidikan, Agus Sallangan, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Enrekang, Dra. johrah M. Bando, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sawaliah Baharuddin, dan selaku Terapi dan Koselor Islam, Dr. Meisil B. Wulur.

Naisyatul Aisyah mengatakan, seminar parenting propetik itu mendidik seorang anak untuk mendekati Rasullah, sebab di era 4.0 banyakmasalah yang dihadapi orang tua utamanya dari bahaya gawai dengan semua informasi bisa didapatkan secara mudah tanpa mengenal usia, baik itu positif maupun negatif.

“Bahkan orang yang menyebar ini tidak ada saring, sehingga kita menganggap ilmu parenting ini penting bagi kita,” katanya.

Selain itu, Asiten I Pemerintah Kab. Enrekang, Hamsir, mengungkapkan, tema seminar itu sejalan dengan visi Kabupaten Enrekang, di mana diharapkan diisi oleh generasi yang memiliki integritas dan kemampuan mengelola bangsa ini.

“Tentunya Pemkab, saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya.(*)

Komentar