oleh

STKIP Muhammadiyah Enrekang Akan Gelar Pendampingan Akreditasi dengan Majelis Diktilitbang

Editor : Admin, Penulis : Qurniawan-Edukasi, Enrekang, Kampus-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – STKIP Muhammadiyah Enrekang kini tengah berbenah menyambut perubahan bentuk menjadi Universitas pertama di Enrekang. Seluruh civitasnya, tengah giat-giatnya menyiapkan segala persiapan menuju perubahan nama tersebut.

Salah satunya yakni dengan melakukan pendampingan akreditasi, yang akan dibawakan langsung oleh Perwakilan Diktilitbang, Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kegiatan pendampingan akreditasi itu, akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 17 November.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam perampungan perubahan bentuk, termasuk memenuhi standar kriteria akreditas, prestasi mahasiswa, penyediaan sarana dan prasarana yang menunjang.

Tidak ketinggalan panduan akademik untuk kampus dan tiap Program Studi (Prodi). Sebab melibatkan ketua prodi dan sekretaris dalam persiapan akreditasi, karena data yang dibutuhkanbersumber dari prodi.

Tim penyusun borang pun dituntut untuk menyelesaiakn sebelum tanggal 17 November, sehingga nantinya akan ada review dari majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Guna memudahkan proses kerja, maka dibentuk sembilan kelompok untuk memenuhi kriteria perubahan bentuk menjadi akreditasi yang disampaikan pada rapat pimpinan kampus, beserta dosen, dan staff di ruang microteaching kampus 2 STKIP Muhammadiyah Enrekang.

“Saya berharap seluruh dosen, staff dan calon ketua prodi yang baru, terlibat langsung dalam proes pendampingan akreditasi ini,” ungkap Yunus Busa selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang.(*)

Komentar