oleh

Abdul Rachmat Noer Terima Kunker Komisi C DPRD Sulsel di Semen Tonasa

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Politik-

PENGKEP, BACAPESAN.COM – Rombongan Komisi C DPRD Sulawesi Selatan dipimpin Ketua Komisi C Vera Firdaus mengunjungi pabrik semen terbesar PT. Semen Tonasa, Jumat sore (15/11/2019) di Kabupaten Pangkep. Vera Firdaus didampingi Wakil Ketua Adi Ansyar, Dang Pontasik dan sejumlah anggota Komisi C lainnya. Rombongan diterima Abdul Rachmat Noer GM of Human Capital and General mewakili Direksi PT. Semen Tonasa.

Wakil Ketua Komisi C Adi Anshar menanyakan kontribusi sumbangan pihak ketiga PT. Semen Tonasa kepada Pemrov Sulawesi Selatan dan realisasi program CSR. Selain masalah kontribusi pihak ketiga, anggota Komisi C DPRD Sulsel, A. Januar Jaury Dharwis juga menyampaikan pentingnya kolaborasi antara PT. Semen Tonasa dengan pemerintah propinsi.

“Pada kesempatan ini saya berharap ada masukan atau harapan dari PT. Semen Tonasa, mungkin butuh kebijakan Pemprov untuk mendukung peningkatan kinerja perusahaan,” tutur Januar.

Abdul Rachmat Noer dalam penjelasannya kepada anggota Komisi C menyampaikan kontribusi PT. Semen Tonasa dalam hal sumbangan pihak ketiga selalu dipenuhi setiap tahunnya yang besarannya berdasarkan kinerja perusahaan.

“Kewajiban kami selaku badanusaha selalu dipenuhi dan untuk tahun ini akan segera diselesaikan setelah mendapatkan surat pemberitahuan dari Pemrov Sulawesi Selatan,” ujar Rachmat.

Menurut Rachmat, penyaluran dana CSR PT. Semen Tonasa diatur berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku. Khusus untuk daerah penyaluran PKBL/CSR diatur dalam 3 ring masing-masing ring 1 adalah wilayah yang berada di area terkena dampak operasi perusahaan. Ring 2 adalah wilayah yang tidak terkena dampak langsung dari operasi perusahaan dan ring 3 wilayah di luar Sulsel. Untuk ring 1 dan ring 2 berada di Kabupaten Pangkep, jelas Rachmat yang saat ini sedang mencalonkan diri sebagai Walikota Makassar tahun 2020.

“Terkait mengenai issu lingkungan yang setiap saat muncul di media khususnya dimedia sosial, sebenarnya sudah diselesaikan dengan pihak terkait. Pihak kami selalu memperhatikan aspek lingkungan dan keluhan-keluhan warga yang muncul dan itu sudah kami selesaikan secara kekeluargaan,” tegas Rachmat. (*)

Komentar