oleh

Jelang Pilkades Serentak, Ini Imbauan Kapolsek Maritengae

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Tidak lama lagi, 38 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Sidrap akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Dari 38 desa yang akan memilih calon pemimpinnya, di kecamatan Maritengngae ada tiga Desa yang akan melaksanakan hajatan 6 tahunan tersebut.

Yakni Desa Sereang, Desa Aka-akae dan Desa Talumae. Desa Aka-akae dan Talumae sendiri merupakan wilayah kecamatan Watang Sidenreng yang masuk dalam wilayah hukum Mapolsek Maritengngae.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Polres Sidrap dan Polsek jajaran telah mempersiapkan diri untuk mengawal serta mengamankan salah satu agenda kamtibmas di penghujung tahun ini.

Salah satunya Polsek Maritengngae yang di wilayah hukumnya ada tiga desa yang akan melaksanakan pilkades ini.

Kapolsek Maritengngae, IPTU Abdul Samad, SH menyampaikan beberapa penegasannya pada personelnya dalam mempersiapkan diri mengamankan pemilihan Kepala Desa ini.

“Mulai dari sekarang, kita persiapkan diri mulai dari fisik dan mental guna mengawal dan mengamankan agenda kamtibmas ini,” ujarnya, Jumat (15/11/2019).

Khusus kepada anggota Bhabinkamtibmas yang wilayahnya menyelenggarakan pilkades ini, Samad memerintahkan untuk terus memonitoring situasi menjelang pelaksanaannya.

“Kepada Bhabinkamtibmas tingkatkan intensitas patroli sambang dan dialogis kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda guna melakukan penggalangan agar kamtibmas tetap terjaga sebelum, sesaat dan sesudah pilkades,” tambahnya. (*)

Komentar