oleh

Gubernur Sulsel Sebut Adnan Calon Pemimpin Masa Depan

Editor : Lukman Maddu-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM — Ada yang menarik diungkap Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan di acara puncak Hari Jadi Gowa (HJG) ke 699 yang dihelat Pemkab Gowa di kawasan Gowa Discovery Park (GDP) kompleks obyek wisata sejarah Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Minggu (17/11/2019) siang.

Dihadapan ribuan pengunjung acara puncak HUT Gowa tersebut, Nurdin Abdullah sempat memuji kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan. Menurut Nurdin, Bupati Gowa ke 10 ini diakuinya sebagai seorang leadership yang hebat yang tegas yang merupakan titisan seorang tokoh besar almarhum Dr Ichsan Yasin Limpo, ayahanda Adnan.

Mantan Bupati Bantaeng tak berhenti disitu. Sosok bergelar professor ini bahkan memberikan sinyal kepada Adnan untuk bisa lanjutkan kepemimpinannya nanti.

”Buah kelapa tak akan jatuh jauh dari induknya,” begitulah penggambaran Nurdin terhadap Adnan.

Nurdin mengatakan lagi bahwa Adnan pantas melanjutkan kembali kepemimpinannya di Gowa bahkan tokoh berkacamata ini memberikan sinyal bahwa ke depan Sulsel bisa dipimpin oleh tokoh muda seperti Adnan.

Ungkapan Nurdin yang cukup bermakna itu langsung disambut tepukan tangan hadirin yang berada di area perayaan puncak HJG tersebut. Ungkapan-ungkapan gubernur yang dulu menjadi rival Ichsan YL dalam Pilgub 2017 lalu itu mengisyaratkan jika Nurdin memberikan harapan dan peluang bagi Adnan untuk berkiprah di Sulsel nanti.

”Bupati Gowa ini masih muda. Kami yang sudah tua-tua ini sudah butuh pemimpin-pemimpin muda yang lebih energik,” jelas Nurdin kembali disambut aplaus para undangan di mana turut hadir Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, Kajati Firdaus Dewilmar dan para pejabat tinggi negara lainnya.

Nurdin mengaku salut atas kegigihan Adnan sebagai Bupati Gowa yang terus menerus berkarya bahkan hasil karyanya di pemerintahan telah berbuah 91 penghargaan tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya salut atas leadership pak Adnan dan saya yakin seluruh program canangannya saat ini di Gowa akan tuntas segera. Saya yakin itu karena Bupati Gowa sangatlah gesit. Karyanya terlihat nyata dan saya sangat yakin revitalisasi Benteng Somba Opu ini saja saya yakin akan selesai dalam tahun ini. Dan sebagai kado ultah untuk Gowa, saya memberikan bantuan anggaran untuk 2020 sebesar Rp 50 miliar. Mudah-mudahan ini menjadi kontribusi dalam rangka percepatan pembangunan di Gowa. Saya support penuh Bupati Gowa,” kata gubernur. (*)

Komentar