oleh

Kebugis-Sidrap Bersama Ketua Umum KKSS

Editor : Ashar Abdullah-Kolumnis-

Alhamdulillah. Sekitar 3 bulanan sebelum Mubes KKSS dibuka oleh Bapak M. Jusuf Kalla di Solo, 16 November 2019, saya telah meminta ijin atas nama pribadi kepada Ketua Umum PB Kebugis untuk mendukung, membantu, dan akan ikut berjuang memenangkan Bapak Muchlis Patahna sebagai calon kuat Ketua Umum BPP KKSS, 2019-2024. Alhamdulillah saya diizinkan. Saya juga telah mengirim pesan, mappatabe kepada Bapak Andi Jamaro Dulung, yang saya sudah duga sebagai salah satu rival MP di ajang Mubes KKSS 2019.

Saya menemukan diri saya sering di-bully, ditegur, dinilai tidak fair dan memihak oleh beberapa anggota WAG. Bahkan saya sempat diberhentikan oleh seseorang sebagai Admin WAG Silaturahmi KKSS tapi saya jalan terus, saya meyakini diri saya memihak karena ingin melihat KKSS besar dan meyakini MP adalah calon yang memenuhi syarat dan terbaik di antara beberapa calon yang tersedia.

Saya telah mewawancarai dan bersama Tim Kampanye Kekeluargaan (TKN-MP) di bawah arahan Abd Karim, membuatkan buku profil Muchlis Patahna untuk Peradaban Sulawesi Selatan. Buku itu kami cetak 1000 eksemplar dan bagikan gratis di arena Mubes Solo. Kami juga bikin dua ratusan pin dan stiker yang dipasang di dada dan chasing belakang HP pendukung dan pemilih MP, dan mencetak dua ratusan eksempar, profil MP sebagai “Best People” di koran Rakyat Sulsel. Semua itu adalah medai sosialisasi bahwa MP telah memiliki visi, misi, dan program kerja unggulan untuk membesarkan KKSS. MP lah yang paling siap sebagai calonKetua Umum BPP KKSS, 2019-2024.

Akhirnya, setelah MP keluar sebagai pemenang, saya melobi teman-teman ketua pilar kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk memilih Ketua Umum saya, Bapak Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile sebagai salah satu anggota Tim Formatur. Tapi karena syaratnya, calon formatur harus ada di lokasi Mubes, sementara Ketua Umum saya tidak ada di Makassar karena ada hajatan keluarganya, maka saya konsultasi ke Bapak MP, Ketua Umum terpilih secara aklamasi, tersebutlah nama kakanda Wahidah Laomo, Ketua Delagasi Kebugis di Mubes 2019. Alhamdulillah Wahidah Laomo masuk salah satu dari enam Formatur pendamping Ketua Umum MP untuk segera menyusun kabinet baru 2019-2014.

Kebugis, berdiri pada hari Sabtu, 18 April 2015 di Jakarta, dan kini telah memiliki beberapa pengurus wilayah (provinsi): Papua, Papua Barat, Maluku, Kalimantan Utara, dan Jambi. Kebugis telah memenuhi syarat adiminstrasi untuk mengikuti Mubes KKSS2019. Sejarah akan mencatat, inilah tonggak pertama jejak Kebugis di Mubes KKSS, hadir, aktif menyuarakan aspirasi pilar-pilar kabupaten/kota, dan ikut menyumbang pikiran untuk kebesaran KKSS di masa depan. Kebugis telah hadir dan berpartisipasi aktif di Mubes KKSS Solo, 15-17 November 2019.

Kebugis akan ikut mengawal, mendukung penuh program, dan tentu akan mengkiritisi kepemimpinan Bapak Muchlis Patahna selama lima tahun ke depan. Maju lah KKSS, jaya lah Kebugis Sidrap.

Tanah Abang, 18 November 2019

M. Saleh Mude

Komentar