oleh

Disnaker Gelar Job Fair Ke-III tahun 2019

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar menggelar Job Fair Ke-III tahun 2019 di Mall Phinisi Point, Selasa (19/11/2019).

Job Fair ini dilaksanakan mulai 19 sampai 20 November 2019. Sebanyak 50 perusahaan yang ikut bergabung dalam kegiatan ini.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar mengatakan, dibelakangan ada 8 perusahaan ingin ikut dalam job fair, hanya saja Dinas Ketenagakerjaan hanya menyiapkan 50 both bagi perusahaan yang ikut bergabung dalam kegiatan Job Fair.

“Saya keliling di booth dan stan – stan sangat banyak peminat dan pencari kerja, banyak yang mendaftar. Perusahaan yang ikut ini, banyak peminat. Cuma Dinas Ketenagakerjaan hanya menyiapkan 50 booth. Ada 8 perusahaan yang tidak mendapat stan di dalam. Jadi, ini menandakan bahwa bukan cuma pencari kerja yang semangat tapi juga perusahaan yang semangat mencari pencari kerja,” kata Muh Ansar.

Selanjunya, Ansar menuturkan, pihaknya sepakat akan mengundang perusahaan – perusahaan nasional untuk ikut dalam Job Fair tahun depan.

“Tahun depan ini kalau bisa kita mengundang perusahaan nasional. Ada di daerah lain tapi tidak ada di Makassar kita undang kesini,” tutur Ansar.

Menurut Ansar, makin banyak peluang, tentu makin banyak kesempatan kepada masyarakat khususnya pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. (*)

Komentar