oleh

Melaut Sejak Senin, Basri Ditemukan Mengapung

Editor : Ashar Abdullah-Daerah-

BELOPA, BACAPESAN.COM — Warga Desa Tobia, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu digegerkan penemuan mayat pria, Selasa pagi 19 November 2019. Belakangan mayat tersebut diketahui bernama Basri.

Polisi menduga korban meninggal dunia saat tenggelam ketika melaut. Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Faisal Syam mengatakan, korban awalnya, melaut seorang diri pada Senin. ”Dia memancing ikan dan sekitar jam 14.00 wita, korban sempat dilihat oleh Hasan, dimana korban saat itu sedang memancing ikan di laut,” kata Faisal.

Sekitar pukul 17.30 Wita, istri korban Andi Menteng menghubungi Patarai. Lalu meminta kepada Patarai untuk pergi mencari korban karena sejak pergi Senin hingga siang hari korban belum juga kembali dari laut. Kejadianini diluar kebiasaan.

Makanya, Patarai pergi ke tempat dimana biasanya korban menyimpan perahunya saat naik ke darat. Ternyata Patarai tidak menemukan perahu korban. Tidak lama kemudian, Patarai melihat mayat korban terapung tidak jauh dari pematang empang.

”Saat itu Patarai turun dan mengangkat kepala korban karena terkena ombak sambil berteriak minta tolong,” paparnya.
Dibantu Darlis dan Hasan, Patarai kemudian membawa mayat korban ke rumahnya. Saat ditemukan, korban hanya menggunakan celana dalam.

Perahu almarhum ditemukan sekira 2 kilometer dari pinggir pantai atau dari tempat ditemukan mayat korban. (shd/fajar)

Komentar