oleh

Warga Nilai Tim Terpadu Takalar Tak Punya Nyali Tertibkan Gudang Bermasalah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kinerja tim terpadu di Kabupaten Takalar dinilai tidak maksimal menertibakan sejumlah pergudangan di Lingkungan Panaikang, Kelurahan Pattallassang, Kecamatan Pattallassang yang diduga tak memiliki Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UPL), Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup dan Izin Membangun (IMB).

Sampai hari ini, Tim Terpadu belum turun memeriksa dokumen dan menutup gudang di Takalar yang diduga tak memiliki perizinan.

“Kami sangat berharap kepada tim terpadu agar segera turun menertibkan pergudangan di Takalar yang diduga tak memiliki izin dan mengganggu pengguna jalan kalau ada bongkar muat di gudang tersebut, karena lokasi pergudangan itu tak memiliki lahan parkir,” kata salah satu warga Pattallassang inisial DN, Selasa (19/11).

Walaupun Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTST) Kabupaten Takalar, Irwan Yunus pernah menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan turun. Namun, sampai saat ini Tim Terpadu belum melakukan action.

“Apakah tim terpadu tak punya nyali,? kalau memang tak punya nyali, bubarkan saja” kesal DN kepada tim Terpadu Takalar.

Padahal Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ipda Firman, SH mangaku bahwa Polres Takalar selalu siap untuk mendampingi Ketua Tim Terpadu Takalar untuk turun memeriksa dokumen gudang tersebut.

Sementara salah satu pemilik Gudang, David mengatakan, dia hanya mengantongi izin prinsip.
kalau UKL, UPL dan IMB dia belum bisa dipastikan karena dia lupa. (*)

Komentar