oleh

Wujudkan Kabupaten Sehat, Pemkab Enrekang Raih Penghargaan Swasti Saba

Editor : Admin, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang di bawah kepemimpinan Bupati dan wakilnya, H Muslimin Bando dan Asman dalam membangun Bumi Massenrempulu dengan visi-misinya yakni, Enrekang maju, aman dan sejahtera, membuahkan hasil yang membanggakan.

Terbukti, pada hari ini, Selasa (19/11/2019) Pemkab setempat kembali menorehkan prestasi dengan mendapat penghargaan Swasti Saba, kategori wewerda dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Penghargaan nasional tersebut merupakan wujud kerja sama antara masyarakat dan Pemkab setempat, dalam mewujudkan program Kabupaten Sehat 2019, sesuai indikator penilaian tim penilai dari pusat beberapa bulan yang lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, kepadaPemkab Enrekang yang wakili Kepala Bappeda dan Ketua PKK Enrekang, H Baba dan Hj Johra MB, di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Lanjutnya, predikat tersebut diraih atas kerja keras forum kabupaten sehat Pemkab setempat, yang dimentori oleh Ketua PKK setempat, Hj Johra MB bersama lintas sektor.

”Semoga hal ini bisa di npertahankan dan di tingkatkan ke kategori yang lebih tinggi Wistara,” harap Sutrisno.

Pada tahun 2019, dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia, sebanyak 174 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan Swasti Saba, salah satunya Pemkab Enrekang.(*)

Komentar