oleh

Selain Prestasi, Bupati Pinrang Berharap Dapat Mempromosikan Potensi Daerah di Porseni PGRI

Editor : Admin, Penulis : Amran-Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Perhelatan Porseni Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang akan digelar di Kabupaten Barru, tertanggal 21 hingga 25 november 2019 menjadi ajang prestasi sekaligus silahturahmi bagi para guru.

Salah satu Kabupaten yang akan memeriahkan perhelatan tersebut, adalah Kab. Pinrang dengan menurunkan kontingennya 1300 orang, yang terdiri dari unsur Manejer, Offisial, Pemain, dan Pelatih, yang akan mengikuti delapan cabang olahraga dan lima cabang seni.

Selaku Bupati Pinrang, Irwan Hamid, melepas Kontingen PGRI Pinrang yang akan mengikuti porseni itu, bertempat di Gedung PGRI Pinrang, Rabu (20/11/2019). Saat melepas, ia memberikan motivasi kepada kontingen Pinrang, dan berjanji akan memberi reward bagi atlet, yang berhasil meraih juara dan mengharumkan nama daerah.

Tidak hanya itu, Irwan juga berharap, atlet yang berlaga untuk berjuang dan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas. Ia memberikan semangat kepada atlet untuk tetap optimis dalam meraih prestasi, dan mengingatkan kepada seluruh peserta kontingen agar senantiasa menjaga nama baik, serta mempergunakan kesempatan itu sebagai ajang untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Pinrang.

Sementara itu, Ketua Rombongan Optimis Kontingen Pinrang, Andi Rudy Hamid, dalam Porseni itu, bisa berbuat banyak dalam ajang olahraga antar guru tersebut.

Pada tahun 2017, saat Porseni PGRI di Luwu Timur, Pinrang berhasil meraih peringkat kelima. Andi Rudy Hamid berharap, sejumlah cabor dan cakes yang menjadi andalan atlet guru Pinrang dapat lebih berprestasi di Barru.

Rencananya dalam Porseni PGRI tersebut, akan ada defile pembukaan. Kontingen Bumi Lasinrang akan meramaikan defile dengan mengikut sertakan group musik patrol dari Tiroang.(*)

Komentar