oleh

Muslimin Bando Tinjau Lokasi Kampung Mandiri Ternak Binaan Baznas Enrekang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd mengunjungi lokasi kampung mandiri ternak Binaan BAZNAS Kabupaten Enrekang yang terletak di Dusun Ba’ka Desa Pundilemo Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Kamis (21/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Enrekang dan rombongan didampingi oleh Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang Basruddin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Enrekang Muslimin Bando mengatakan bahwa target kedepan menjadikan dusun Ba’ka menjadi sentra pengembangan ayam kampung asli di Kabupaten Enrekang.

“Populasi ayam menunjukkan perkembangan yang signifikan.populasi awal bulan september sekitar kurang lebih 300 ekor dan populasi per November mencapai kurang lebih 1900 ekor,” ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang Basruddin mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan kurang lebih 40 kepala keluarga dan juga program kegiatan ini mereduplikasi model ZCD BAZNAS Pusat.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap bahwa pemberdayaan masyarakat di dusun Ba’ka menjadi model pemberdayaan yang nantinya bisa direduplikasi desa-desa lainnya di Kabupaten Enrekang,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya juga bahwa supporting pemerintah secara maksimal sehingga program ini betul-betul dapat berhasil yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)

Komentar