oleh

Sekda : Pencopotan Jabatan 15 Eks Camat Sudah Sesuai Aturan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Berdasarkan rekomendasi KASN, Wali Kota selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) diminta untuk menjatuhkan sanski disiplin berat kepada 15 eks camat.

Dari lima jenis sanksi yang tertuang, pada PP 53/2010 tentang disiplin ASN. Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memilih sanksi pemberhentian dari jabatan meski sebelumnya beredar surat izin ke Kementerian Dalam Negeri untuk pemberian sanksi penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun.

Dari rekomendasi KASN mencopot 15 sekretaris camat yang sebelumnya menjabat sebagai Camat. Camat tersebut terbukti terlibat politik praktis pada awal 2018.

pencopotan itu merupakan tindak lanjut dari surat KASN Nomor: B-2609/KASN/8/2019, tanggal 8 Agustus 2019 tentang Rekomendasi atas Pelanggaran Netralitas Norma Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku ASN.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Kota Makassar Muh Ansar, mengaku bahwa keputusan yang diambil Iqbal Suhaeb selaku PPK sudah sesuai dengan prosedur dan arahan. Menurutnya, selama ini segala sesuatu mengenai kepegwaian telah sesuai dengan apa yang diamanatkan baik oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, Rabu (20/11/2019) kemarin.

“Saya sudah sepakat dengan pak wali, bahwa kita laksanakan sesuai dengan apa yang diamanatkan. Selama ini tentang kepegawaian, semua sesuai dengan apa yangdi amantakan baik itu dari provinsi maupun dari pusat. Jadi Insya Allah itu semua sesuai dengan ketentuan, tidak ada yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada,” ungkap Ansar

Berikut daftar nama pejabat yang dicopot.

1. Mahyuddin: Sekcam Biringkanaya
2. Arman: Sekcam Bontoala
3. Andi Fadly: Sekcam Manggala
4. Alamsyah Sahabuddin: Sekcam Makassar
5. Edward Supriawan: Sekcam Mamajang/Kabid Gakum Satpol PP
6. Juliaman: Sekcam Mariso
7. Andi Pangerang: Sekcam Pannakukang
8. Sulyadi Perdana Putra: Sekcam Rappocini/Kabid Pengawasan Dinas Penataan Ruang
9. Rully: Camat Makassar
10. Muhammad Reza: Sekcam Tamalanrea
11. Andi Patiware: Sekcam Unjung Pandang
12. Ibarahim Chaidar Said: Sekcam Ujung Tanah
13. Auliah Arsyad: Sekcam Wajo
14. Akbar Yusuf: Sekcam Mamajang
15. Fahyuddin Yusuf: Sekcam Tamalate.

Komentar