oleh

8 Tahun Hadir di Indonesia, OJK Tingkatkan Pelayanan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis, Keuangan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menghadirkan inovasi dalam segi pelayanan diusianya yang ke-8 tahun.

Di Sulawesi Selatan, OJK hadir memberikan pengawasan dan perlindungan konsumen serta memberi informasi kepada masyarakat mengenai keuangan.

Kepala OJK Regional Sulamapua, Zulmi menjelaskan bahwa dalam melaksanakan fungsinya OJK mengutamakan sinergitas bersama semua stekholder.

“Meski kehadirannya masih terbilang 6 tahun di Sulawesi Selatan, OJK tidak pernah jalan sendiri dan mengutamakan adanya kerjasama dengan stekholder yang lain,” katanya, Kamis (21/11/2019).

Dalam kerjasamanya, dengan beberapa stekholder, OJK juga fokus pada percepatan akses pembangunan.

“Untuk mendorong percepatan akses keuangan makan dibentuklah Tim Percepatan Akses Keuangan, baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota di Sulawesi Selatan, yaitu TPAKD Sulawesi Selatan dan 17 TPAKD kabupaten/kota. TPAKD bertugas melakukan sosialisasi untuk mendapat akses. TPAKD sangat diperlukan di untuk mendukung tumbuhnya perekonomian Sulsel” terangnya.

Disamping itu untuk memaksimalkan layanan bagi masyarakat Sulawesi Selatan, OJK menghadirkan layanan 24 jam untuk melayani masyarakat.

“Kami menyiapkan kontak OJK di 157 pada jam kerja dan wa 081157157157 diluar jam kerja” tambahnya. (*)

Komentar