oleh

Januari 2020, HIPMI Sulsel Bakal Gelar Musda ke-15

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Januari 2020 mendatang.

Musda ini merupakan Musda yang ke 15 untuk memilih kembali pemimpin dan baru setelah masa jabatan Herman Heizer genap tiga tahun.

Meski belum terjadwal tanggal dan waktunya, pihak panitia Musda telah melakukan persiapan termasuk membuka pendaftaran bagi siapa saya kader Hipmi yang ingin mencalonkan diri.

Ketua Steering Commitee (SC) Musda Hipmi, Arianto Burhan Makka mengatakan, pihaknya akan mengutamakan keterbukaan dalam menentukan Ketua baru Hipmi Sulsel periode mendatang.

“Tentunya nanti kita akan mengumumkan kriteria calon ketua umum yang akan diseleksi, kemudian teknis pendaftaran akan di update oleh panitia,” kata ABM dalam jumpa pers di Kantor BPD Hipmi Sulsel, Jalan Faisal, Makassar, Jum’at (22/11/2019) kemarin.

Selanjutnya, Arianto berharap kader Hipmi antusias dalam pemilihan ini dan mengajukan diri jika berkompeten dan mampu mengembangkan Hipmi ke depan.

“Harapan kami kepada seluruh kader untuk membantu kepanitiaan Musda ke-15 ini. Siapa pun kader Hipmi yang punya gagasan dan ide untuk membangun kedepan, kita persilahkan,” ujarnya.

Adapun beberapa nama yang disebut-sebut akan memperebutkan kursi Ketua BPD HIPMI Sulsel, yakni Ketua Bidang Ekonomi Perbankan HIPMI Sulsel Andi Rahmat Manggabarani, Andi Imran Mappasonda, dr Fadli ananda, Harmansyah ketua bidang OKK Hipmi Sulsel, Yuki Ketua bidang Maritim Hipmi Sulsel, Cheriani Adram ketua Hipmi Bone, Hasan basri mantan ketua Hipmi Gowa, dan Omar Sahar ketua Hipmi Gowa. (*)

Komentar