oleh

DPP Gerindra Masih Berikan Harapan Ke Misriyani

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yadi-Partai, Pileg 2019, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Nasib caleg terpilih Gerindra Sulsel, Misriyami Ilyas kini masih terus bergulir di publik pasca batal dilantik di DPRD Provinsi dirinya terus mencari keadilan.

Pada tanggal 21 November 2019 lalu. Misriyani mengahdiri sidang perdata gugatan di Pengadilan meminta putusan sela kepada hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel).

Melalui putusan sela itu, pihak Misriyani ingin agar Partai Gerindra sebagai tergugat membatalkan calon anggota legislatif yang menggantikan Misriyani sebagai caleg terpilih di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat ditemui di Makassar, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memberikan sinyal baik sedikit harapan ke Misriyani.

Sufmi menegaskan, pihak DPP Gerindra sebagai tergugat akan mengakomodir apa keputusan pengadilan jika, kelak putusan yang pengadilan Jaksel mengabulkan permohonam Misriyani.

“Kan sementara berjalan juga permohonan di pengadilan. Kalau gugatanya nanti dibenarkan dan dikabulkan pengadilan kita tunduk dan patuh pada hukum yang berlaku,” tegasnya usai melantik pengurus DPD Gerindra Sulsel, Senin (25/11).

Dengan begitu, Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan pihak DPP selalu menjunjung apa yang diinginkan Kader Misriyani. Oleh sebab itu, pihaknya meyakini masih ada peluang untuk Misriyani.

“Tetap ada peluang jika hasil upaya hukum dikabulkan,” pungkasnya.

Sedangkan Misriyani yang ditemui di lokasi pelantikan mengaku jika dirinya juga akan menerima apa yang menjadi putusan pengadilan Jaksel. Kendati demikian, dia berharap bisa permohonan dikabulkan pihak pengadilan.

Komentar