oleh

18 Ribu CPNS Bersaing di Lingkup Pemkot Makassar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Masa pendaftaran CPNS lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk seluruh formasi berakhir di jam 17,15 Wita, Rabu (27/11) kemarin. Jumlah pelamar mencapai 18 ribu.

Sampai saat ini yang mendominasi masih formasi guru agama, dan guru PGSD. Dari seluruh formasi yang tersedia formasi statistis dan penyandang disabilitas paling rendah peminatnya.

“Dari total lamaran yang masuk didominasi pelamar untuk formasi guru agama dan guru PGSD. Sementara itu, formasi dengan peminat paling rendah yakni formasi statistisi dan penyandang disabilitas,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Makassar, Abdul Kadir Masri.

Khusus penyandang disabilitas dari total 10 posisi yang tersedia hanya 4 lamaran yang masuk hingga dua jam sebelum pendaftaran ditutup.

“Ya Alhamdulillah Pemkot Makassar sudah 18 ribu lebih pendaftar. Yang sadmid itu 17 ribu lebih. Sedangkan untuk disabilitas baru 4 dari 10 formasi yang di siapkan sedangkan cumlaude itu baru 29 dari 40 lebih yang di siapkan. Nsyaallah sebentar jam 17.15 Wita, Pemkot Makassar sesuai jadwal yang di tetapkan oleh pusat panselnas,” ujar Kadir.

Sebelumnya, masa pendaftaran CPNS untuk seluruh formasi di Pemkot Makassar, ditutup pertanggal 24 November 2019. Namun diperpanjang oleh pemerintah pusat lantaran masih ada beberapa formasi yang minim peminat.

Diketahui, pada seleksi CPNS tahun ini, Pemkot Makassar mendapat kuota 526 formasi dengan rincian tenaga guru sebanyak 397 formasi, tenaga kesehatan 36 formasi dan tenaga teknis sebanyak 93 formasi. (*)

Komentar