oleh

Hilangkan Batas, Gojek Beri Peluang Bagi Mitra Berkebutuhan Khusus

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gojek kembali memberikan peluang usaha dan pelatihan bahasa isyarat kepada puluhan mitra Gojek berkebutuhan khusus melalui #HilangkanBatas.

Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia menyampaikan bahwa untuk mendukung penyandang disabilitas berbagai program dihadirkan gojek seperti program Bengkel Belajar Mitra (BBM). Tujuannya agar mereka dapat berkomunikasi dan berkarya secara maksimal

“Di Gojek, kami percaya bahwa teknologi dapat membantu peningkatan kesejahteraan bagi siapapun,termasuk bagi kawan-kawan penyandang disabilitas. Dengan adanya inisiatif kegiatan seperti ini, Gojek dan mitranya bisa saling berkolaborasi untuk #HilangkanBatasan. Semua orang sudah semestinya mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkarya secara maksimal,” terangnya, Jumat (29/11/2019).

Mulawarman menambahkan bahwa adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap para mitra Gojek dan hal ini sejalan dengan gerakan sosial #HilangkanBatasan Gojek yang bertujuan untuk mengubah persepsi masyarakat terhadap kemampuan penyandang disabilitas

“Saat ini kami melihat masih ada masyarakat dan konsumen Gojek yang masih ragu dengan kemampuan mitra-mitra disabilitas.Terkadang ini juga didasari oleh rasa iba. Hal inilah yang ingin kami ubah, agar kawan-kawan penyandang disabilitas juga dapat merasakan kesempatan yang sama dalam menyalurkan jasa mereka, bahwa Gojek terus melanjutkan komitmen untuk hilangkan batasan dengan segala aktivitasnya,“ tambahnya.

Selain itu, sebagai perusahaan karya anak bangsa, dalam menjalankan strategi untuk kesejahteraan mitra, Gojek melihatnya dari tiga sisi yakni, pendapatan yang berkesinambungan, pengelolaan keuangan yang baik, dan pengembangan skill dan pengetahuan.

Untuk mencapai ketiga hal tersebut, Gojek memastikan agar inovasi yang dihadirkan mendukung unggulnya kualitas layanan Gojek, salah satunya dengan menginisiasi Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan mengembangkan program Gojek Swadaya.

Pelatihan bahasa isyarat ini merupakan salah satu topik yang masuk dalam program Bengkel Belajar Mitra (BBM). Bengkel Belajar Mitra merupakan merupakan wadah pengembangan keterampilan pertama dan paling komprehensif di industri ride-hailing yang bertujuan agar mitra driver dapat belajar dan mengembangkan diri. (*)

Ketgam: Pelatihan bahasa isyarat bagi Mitra Gojek yang menyandang disabilitas

Komentar