oleh

KPK Kumpulkan Para Penunggak Pajak Di Kota Makassar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar bersama tim Korsupgah KPK RI mengumpulkan para penunggak pajak dengan nilai tunggakan terbesar di Kantor Pusat BPD Sulselbar, kemarin.

Fokus target dalam mengumpulkan penunggak pajak, yaitu pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak parkir, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Ini merupakan tindak lanjut dari hasil monutoring dan evaluasi program optimalisasi pendapatan daerah Kota Makassar yang di lakukan oleh tim Korsupgah KPK RI terhadap tunggakan pajak daerah Kota Makassar.

Ketua Koortor Wilayah VIII KPK RI, Adliansyah Malik Nasution didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M Ansar dan Kepala Saksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Makassar, Adnan Hamzah.

Choky-sapaan akrab Adliansyah Malik Nasution mengatakan, tidak hanya fokus pada optimalisasi pendapatan pajak melalui sistem online yang saat ini sudah bekerja cukup maksimal. Ia mengungkap, pihaknya juga fokus untuk menyelesaikan tunggakan pajak daerah.

“Wajib Pajak yang menunggak itu kita kumpul. Intinya kita minta selesaikan tunggakan. Jadi kita tidak hanya fokus pada sistem online, kemudia tunggakan pajak kita kita abaikan,” ujar Choky, Jumat (29/11/2019).

Selain melakukan penagihan kepada para penunggak pajak, Choky juga memberikan kebijakan kepada seluruh wajib pungut pajak di atas Rp50 juta, untuk segera melunasi. (*)

Komentar