oleh

Pencairan Dana Operasional 10 SMPN Terlambat

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, akan melantik 10 Kepala Sekolah SMPN baru di Makassar, dalam waktu dekat ini.

Langkah ini diambil Iqbal, Lantaran Dana operasional di 10 SMPN baru di Makassar tak kunjung cair. Sementara, pemerintah sudah menjanjikan akan memberikan bantuan biaya operasional sebesar Rp50 juta, untuk setiap sekolah melalui APBD perubahan Pemkot Makassar.

Akibatnya, untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan siswa, sekolah terpaksa mengutang. Sementara, ada banyak kebutuhan sekolah yang sudah mendesak, khususnya sarana dan prasarana belajar.

Pasalnya sejak dibuka, belum ada sepeserpun bantuan anggaran yang diberikan pemerintah ke sekolah baru tersebut. Alasannya, karena sekolah tersebut belum memiliki kepala sekolah definitif.

Iqbal mengatakan tidak mengetahui pasti terkait penyebab sehingga anggaran tersebut belum bisa dicairkan. Kendati demikian, iqbal menduga kemungkinan diakibatkan kerana belum adanya kepala sekolah defenitif.

“Saya belum tau persis masalahnya apa sampai anggaran itu belum cair. Kemungkinan karena belum ada kepala sekolah definitif,” ujar Iqbal

Iqbal menambahkan, agar proses belajar mengajar di 10 SMPN baru itu tetap berjalan normal, pihaknya pun menjadwalkan pelantikan kepala sekolah defenitif dalam waktu dekat ini. Sehingga pencairan anggaran tidak tersendat. Dia mengaku, pelantikan itu telah diusulkan pemkot ke pemprov sulsel.

“Kami sudah usulkan itu ke provinsi sulsel. Dalam waktu dekat ini insyaallah kita sudah salantik kepala sekolah untuk SMPN baru,” ungkapnya. (*)

Komentar